Produk: Dendeng Batonang


Produk dendeng Batonang dikemas dalam pouch aluminium foil. Pemilihan bahan aluminium foil ini didasarkan pada sifatnya yang hermetis. Kemasan hermetis dapat mencegah produk mengalami kontak dengan gas maupun uap air sehingga tidak mudah terkontaminasi bakteri maupun kapang. Kemasan aluminium foil yang tahan cahaya cocok digunakan untuk melindungi bahan yang mengandung lemak karena dapat mencegah lemak mengalami oksidasi. 


Dendeng dengan sambal dendeng dikemas secara terpisah. Tujuan dari pengemasan secara terpisah yaitu supaya konsumen dapat menambahkan banyaknya sambal dendeng sesuai seleranya masing-masing. Konsumen dapat menyesuaikan sendiri seberapa banyak sambal yang akan dicampurkan.

Dendeng dikemas dengan metode vakum. Pengemasan vakum dilakukan untuk memperpanjang masa simpan produk. Pengemasan vakum dapat memperpanjang masa simpan produk dengan cara mengeluarkan oksigen dari kemasan supaya dapat mencegah pertumbuhan mikroorganisme yang bersifat aerob.

Pada bagian belakang kemasan, tertera informasi nilai gizi produk per 1 kemasan (250 gram) dan komposisi. Informasi nilai gizi dan komposisi penting untuk diberitahukan ke konsumen. Konsumen berhak tau apa yang mereka makan. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Table Manner, Tata Cara Makan Formal

Perjalanan Hidup Bapak Teknologi Pangan Indonesia, F. G. Winarno

Break Even Point