American Lunch Box

Masyarakat Amerika Serikat seringkali membawa bekal makan siang yang dikemas dalam kotak makan dan disebut lunch box. Terdapat beberapa produk makanan yang menjadi bekal makan siang favorit masyarakat Amerika. Berikut ini adalah beberapa produk makan siang masyarakat Amerika:

1. Peanut Butter
cookinglight.com
Salah satu produk selai kacang yang digemari di Amerika adalah selai kacang merk Sunland Inc. Kacang yang digunakan adalah kacang Valencia. Proses membuat selai kacang dimulai dari pengupasan kacang dari kulitnya, pemanggangan kacang, penggilingan kacang, dan pengemasan selai. Peanut butter terbagi menjadi dua jenis, yaitu crunchy  atau smooth. Pada selai kacang yang crunchy, ditambahkan cacahan kacang pada hasil selai kacang. 

2. Wonder Bread

en.wikipedia.org
Salah satu merk roti yang laris di Amerika adalah roti merk Wonder Bread. Rahasia dari roti Wonder Bread adalah dari komposisinya. Gula cair 5% dan beberapa aditif ditambahkan pada adonan roti sehingga memberikan aroma dan rasa yang khas.

3. Jelly
theocooks.com
Jeli yang digemari masyarakat Amerika salah satunya adalah grape jelly. Bahan baku dari jeli anggur menggunakan anggur varietas Concord. Anggur varietas Concord memiliki rasa manis yang khas. Zat yang berperan penting pada pembentukan struktur jeli adalah pektin. Jus anggur ditambahkan pektin dengan kadar tertentu sehingga mengental dan kemudian akan memadat pada saat dingin. Jeli dikemas secara aseptis.

4. Baby Carrot
pinterest.co.uk
Baby carrot awalnya dibuat untuk memanfaatkan wortel-wortel yang kurang baik bentuknya. Hampir 70% dari hasil panen memiliki bentuk yang kurang menarik sehingga diproses kembali menjadi wortel dengan ukuran kecil. Pemanenan dan penanaman wortel di Amerika sudah menggunakan teknologi yang canggih. Pemanenan maupun penanaman telah dilakukan menggunakan mesin traktor yang hanya perlu dioperasikan oleh satu orang saja. Bahkan, kadang mesin beroperasi secara otomatis. Proses pembuatan produk baby carrot meliputi pemanenan, pencucian, pengupasan, penyortiran, grading, dan pengemasan.


5. Juice Box
foodnetwork.com
Jus buah biasanya dikemas dalam kemasan tetra pack. Pengemasan produk dengan kemasan tetra pack dilakukan secara aseptis. Kemasan dan produk disterilkan secara terpisah. Kemasan tetra pack yang rapat dan kedap udara dapat menjamin kualitas produk dalam waktu yang lama. Kemasan tetra pack terdiri atas 6 lapisan yang disusun oleh 3 jenis bahan, yaitu polietilen, kardus, dan alumunium foil

6. Goldfish Crackers
whatsinmyfood.com
Walaupun bernama goldfish crackers, bahan baku camilan ini bukanlah dari ikan. Camilan ini terbuat dari bahan crackers pada umumnya dan dicetak dalam bentuk goldfish. Bahan baku goldfish crackers adalah terigu, ragi, gula, garam, air, keju cheddar, dan beberapa komponen tambahan lainnya yang menjadi rahasia perusahaan. 

7. Twinkies
gamezone.no
Twinkies adalah produk kue yang berisi krim vanila. Produk makanan ini digemari oleh masyarakat di Amerika. Saking digemarinya, Twinkies pernah dimasukkan dalam Nation Millenium Time Capsule oleh Bill Clinton sebagai barang kegemaran negara Amerika. Twinkies dibuat seperti kue pada umumnya dengan bahan baku terigu, air, garam, gula, dan ragi. Setelah kue matang, bagian dalam kue diinjeksikan dengan krim vanila.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Table Manner, Tata Cara Makan Formal

Perjalanan Hidup Bapak Teknologi Pangan Indonesia, F. G. Winarno

Break Even Point